Berita

Workshop Penyakit Hog Cholera Wilayah Keja BVET Bukittinggi Tahun 2018

Kegiatan Workshop Penyakit Hog Cholera tanggal 14 s/d 15 Februari 2018 dalam rangka untuk mengetahui situasi penyakit dan program pengendalian penyakit Hog Cholera di Indonesia khususnya di Wilayah Kerja Balai Veteriner Bukittinggi (Propinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau) dan

diketahuinya tinjauan prosedur pembebasan Penyakit Hog Cholera di Indonesia yang di sampaikan oleh Drh. Tri Satya Putri Naipospos selaku Komisi Ahli Kesehatan Hewan Ditjen PKH Kementerian Pertanian. Pada kegiatan ini juga di sampaikan juga situasi Penyakit Babi dan Program Pengendaliannya di PT. INDOTIRTA (Peternakan Babi Terbesar) di Wilker Bvet Bukittinggi)

Dalam  Workshop Pembebasan penyakit  Hog Cholera pada hari Kamis 15 Februari 2018 menindaklanjuti hal-hal sebagai berikut :

  1. Mempertahankan Provinsi Sumatera Barat tetap bebas dari penyakit Hog Cholera dengan tetap melakukan surveillan terstruktur  serta memperketat pengawasan lalu lintas dan pelarangan pemasukan babi dan produknya.
  2. Surveilans penyakit Hog Cholera dilakukan secara terstruktur agar mendapatkan hasil yang lebih representatif dan akurat.
  3. Penetapan target daerah pembebasan penyakit Hog Cholera perlu mempertimbangkan azaz manfaat dari berbagai aspek.
  4. Strategi pembebasan penyakit Hog Cholera disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah masing-masing, dapat dimulai secara teritorial di Propinsi Kepulauan Riau.
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Inhil
Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0